Thursday, October 11, 2012

menjadi HIDUP


Assalamu'alaykum WrWb.

uhuk.uhuk.ehem.
jadi ceritanya, saya merasa bersalah akhir2 ini blog saya semakin absurd. banyak mengeluh. sedikit manfaat. (kayak pernah manfaat aja.ha)
ish! semoga saya ga jatuh kufur nikmat dah ya gara2 ngeluh2.. *astagfirullah..

kemudian saya mulai memutar otak..umm..emm..nulis apa ya..yang agak2 ga gazing..
*tik.tok.tok.tok.tik.tok.*
10 menit berlalu.
*tik.tok.tok.tok.tik.tok.*
belum ada ide.
*tik.tok.tok.tok.tik.tok.*
ish!

haha.
emang deh ya.
kalau lagi tralala trilili kayak gini ga bisa dipaksain.

sudah lah saya tutup saja dengan tebak-tebakan (??)
kenapa ikan air laut ga asin?

kenapa cobaa?
mau tau aja apa mau banget..ha.
ya. ya.
ioncytes.
itu jawaban benernya. (??)

pada dasarnya ikan laut ga asin karena ikannya HIDUP. :)
cuma hati yang HIDUP lah yang ga akan yang kepengaruh lingkungan. berbaur. tapi tidak melebur.

coba deh ikannya mati. dikasih garam. atau ditinggal lama di laut akan jadi asin.

jasad yang hidup. akal yang hidup...dan RUH yang HIDUP.

" Ketahuilah bahwa di dalam tubuh terdapat segumpal daging: jika ia baik maka sluruh tubuh menjadi baik dan jika ia rusak maka seluruh tubuh pun menjadi rusak. Ketahuilah, bahwa segumpal daging itu adalah HATI.." (HR. Bukhori dan Muslim)


nah, yang serem adalah..
kalau kita mati..kan jelas ya. kita nyadar kita mati (??)
tapi..kalau mati hati..kita bisa jadi ga nyadar kalau hati kita mati :(
*naudzubillah. semoga Allah menjauhkan kita dari matinya hati, apalagi ga sadar hati kita mati..

“Sesungguhnya Allah memiliki berbagai macam hukuman yang menimpa hati dan badan, yaitu sempitnya penghidupan dan lemah dalam beribadah, dan tidaklah ada sesuatu yang lebih bahaya menimpa seorang hamba melainkan (penyakit) kerasnya hati.” (Hilyatul Auliya’, Abu Nu’aim Al Ashbahany, Maktabah Syamilah)


daaaaan..di antara tanda-tanda matinya hati seseorang adalah tatkala keburukan dan dosa tidak lagi membuat hatinya terluka. Begitu pula ketika kebodohannya terhadap kebenaran dan ketidaktahuannya tentang aqidah yang rusak tidak lagi melukai hatinya.

apalagi misalnya malah ngerasa bangga sama perbuatan buruknya :(
A : "eh..gw tadi ga sholat jumat loh. males sih gw. banyak kerjaan juga."
B : "haha. nyante kali bro. gw juga bolong-bolong kali sholatnya.. sholat sehari sekali aja udah syukur.haha"

atau.
A : "tadi gw OB waktu ujian. gile. soalnya susah bro."
B : " lo bisa OB...gw kagak bisaaa. ah parah tuh guru ngeliatin gw mulu.. gw sih cuma sempet nanya2.. gw tanya si C tadi kagak dijawab2 lagi. sok pintar dasar tuh orang."
A : " makanya, lo kalau mau naya ke gw aja bro! nyontek aja kok repot. hahahaha"

atau.
(yang pernah saya tonton di sinetron apa ftv indonesia gitu. ceritanya film hantu. cara "membunuh" hantunya adalah dengan air seni orang yang maish perjaka. mereka ga ada yang mau ngaku masih perjaka. akhirnya salah seorang ngaku karena kepepet daripada ga selamet. terus dia diketawain. diketawain, mamen! apadeh banget kan. dan temen2nya bilang. "gile loh! hari gini masih perjaka! hahahaa."*astagfirulllah T.T

huks :(

well.mesti pasang alarm banget bahkan ketika udah mulai sedikit sakit.
mentolerir ga ngaji sehari, walnya sih ngurang2in bacanya..
ga dhuha dulu ah hari ini..
capek nih, gpp lah ya ga tahajud..
sekali-kali lah gw ngehedon.
gapapa kali ya ngomongin orang. toh gw bener kok..
dll..

:(
faghfirlii yaa Rabb.

eh, malah jadi panjang. padahal tadi udah terakhir ya.

baiklah. semangat memperbaiki diri ! :D

3 comments:

  1. Respon:
    awal2nya GJ berat
    trus mulai ngarah ke intinya
    dan dooooooooooooor, klimpungan, atas sindiran yang sangat keras menghantam gue. Makasih ustadzah dah diingatkan

    ReplyDelete
  2. 1. dapat dari mana kata2 absurd itu?
    2. headernya keren, buatin dong...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anda sungguh-sungguh ingin tau tuan?

      kedua pertanyaan tadi punya jawaban yang sama. saya petik dari bulan :)

      Delete