Monday, June 18, 2012

Tsurayya



Tsurayya dalam bahasa arab berarti kumpulan bintang..

Dan itu benar..mereka adalah bintang2 dalam rumah ini dengan cahayanya masing-masing.
Dua tahun lalu, dua orang kakak mengajakku tinggal bersama. Ajakan tepat di saat aku sedang benar2 merasa sendiri..saat-saat di mana langit adalah teman cerita setia..

Dua tahun lalu, rumah putih ini mengubah banyak hal..
Diskusi seru malam hari..tentang berbagai hal..kampus..mimpi..semuanya..

Dua tahun lalu, aku merasa rumah putih ini selalu jadi tempat yang nyaman untuk kembali..dengan segala kehebohannya..atau sepinya..semuanya..

Satu tahun lalu, aku pikir semuanya akan segera berakhir.
Beberapa orang akan pindah..2 orang kakak sudah lulus..seorang diantaranya akan menikah..sejujurnya aku takut. Belum siap menjadi dewasa.

Dan hari ini, dua tahun rumah putih ini ternayta selalu saja berharga. Bukan karna bangunannya. Tapi karna bintang2 di dalamnya.. kekhawatiranku setahun yang lalu tidak terbukti..pantaslah saja tumah ini bernama tsurayya :)
Dan tahun ini adalah tahun terakhir. Semester depan, kami telah memilih tempat kami masing2..
Kekhawatiran yang sama seperti tahun sebelumnya?
Hemm..tidak tahu.
Kali ini aku hanya sangat.sangat.sangat merasa bersyukur.pernah bersama mereka di rumah putih ini.. 2 orang kakak dan adik-adik yang seperti keluarga sendiri..keluarga
yang saling menyayangi..

Yang mengirimmu pesan dan hanya bilang merindukan tawamu, yang berharap lampu kamarmu menyala di pagi hari pertanda kamu ada di rumah, yang selalu menanyakan ketidakberdaanmu, yang selalu seru diskusi semua hal di ruang keluarga (bersyukurnya di sini tidak ada TV ^^), yang selalu rebut kalau mau makan (karna hampir selalu bingung mau makan apa.haha), yang menemani sahur bersama, sholat berjamaah.
Semua ini pasti akan sangat dirindukan, bahkan hanya sekedar lantunan ayat suci setiap subuh di rumah putih ini :)

Untukmu adik2ku,

Fitria, adik sekota asal yang selalu ramai, yang ga pandai merawat barang, yang hobi banget grusah grusuh, tapi pasti sepi kalau ga ada kamu..ga ada yang didebat..ga ada yang nagajakin main game atau liat video2..

Trini, adik aai yang paling sabar menghadapi fitria..haha.pacarnya fitria
banget..paling rajin bersih-bersih kosan..paling ngalahan..di amna lagi fitria menemukan orang yang rela membukakan pintu kamar untuknya kalau takut ke kamar mandi malam2 :)

Anindya, orang paling cool di kosan..sebagimana orang cool..jawabannya singkat, jelas, dan padat..kesannya jutek..padahal aslinya perhatian :) orang yang jago photoshop dan jadi gudangnya film :) anin juga rajin banget belajar.he/

Lia, jago saman sama kayak anin..kadang2 iseng anak2 kosan minta diajarin saman.hahaha.suka korea2 gitu..rajin puasa sunnah..dan exciting banget kalau lagi diceritain sesuatu. Jadi seneng yang nyeritainnya.haha (haha.itu mah daku aja)

Nisa, 2 tahun tinggal bersama..orang koleris yang perhatian..cantik tapi tetep aja ngerasa gendut lah..item lah..kucel lah..haha..sia anak beasiswa bidik misi loh..semoga lulus jadi sisten anatomi y anis :)

Eksy, ratu galau…dari dua tahun lalu sampe sekarang..temanya tetep galau..hahaha.meskipun galau tapi baik banget ;) punya hobi yang sama liat langit di beranda..

Untukmu, para bintang rumah putih..
Uhibbukum fillah. Aku sungguh menyayangi kalian..
Tetaplah istiqomah di manapun berada.. di rumah baru kalian nanti..tetap dirikan sholat berjamaah..terangi fajar dengan lantunan ayat suci..lanjutkan diskusi2 seru dan manfaat..

Rumah ini mungkin tidak seperti kos binaan lainnya..
Anak2nya heboh2 dan gazing banget kayak kita..haha
Tapi bagaimanapun..
Aku bersyukur bersama kalian di sini..rumah kita tercinta –TSURAYYA-
--------

:: ada sebuah pesan seseorang untukku yang tidak aku mengerti maksudnya hingga saat ini.. “satu hal yang tidak pernah berubah untukmu adalah sebuah ‘cinta’“
Apapun maksudnya, aku berharap, ada satu hal yang tidak pernah berubah untukku..sebuah cinta dari-Nya..yang ia turunkan ke bumi melalui orang2 yang membersamaiku..melalui semesta yang selalu menginspirasi.. :)

:kristal violet::

5 comments:

  1. Aku aja kecewa banget waktu denger tsurayya mau jalan sendiri-sendiri, mbak =_=

    ReplyDelete
  2. gamana dong baniiii..maaf ya :(

    masalahnya daku udah mau lulus..jadi mau pindah yang semesteran.. ternyata eh ternyata pada pindah2 jugaaaaaaa...maaf baniiii..ga ada yang bisa dirayu2.

    ReplyDelete
  3. aaa aku bakal merindukan tsurayya dan penghuninya :')

    ReplyDelete