Saturday, August 4, 2012

Kamu tahu?


*repost status dengan beberapa ubahan*

kamu tahu? ada kalanya dunia ini terasa begitu kecil. atau memang seperti itu? semua jadi saling terkait. dalam sebuah siklus. atau sekedar sehelai benang merah. sebab akibat kehidupan. atau entah apalah namanya. tapi bukankah tak pernah ada yang kebetulan?

kamu tahu? saat2 kita memaksa ingin tahu segala hal tanpa terbatas. melampaui apa-apa yang menjadi hak kita untuk tahu. menembus apa2 yang masih terjaga. padahal boleh jadi Allah menjaga kita dengan ketidaktahuan kita atas hal2 tersebut.

kamu tahu? kita bahkan tak pernah tau doa siapa yang Allah segerakan menjadi nyata di bumi. mungkin ia bisikan saudaramu di tengah heningnya malam. atau bahkan yang tak pernah kau pedulikan. maka apalah arti diri ini sombong atas titipin lebih di dunia? mengaku hasil kerja sendiri. padahal tak ada kedipan mata pun terkaji tanpa kehendak-Nya.

kamu tahu? kenapa orang2 selalu bilang sifat airlah yang mengalir ke bawah. kalau begitu itu bisa jadi semua sifat benda. sama juga seperti apel yang jatuh ke bawah dalam perenungan newton. adakah yang melihat grafitasi sebagai sebab tak terlihat?

kamu tahu? apa yang tidak bisa terjadi di dunia ini? dua laut bertemu dengan batasan yang jelas. satu bahan terbentuk menjadi dua sifat ekstrim berbeda. satu nama untuk warna tak pernah cukup. pagi-siang-malam. Allah selalu mengirimkan pelajaran dari alam. banyak sekali. juga tentang syukur, harapan, dan bekerja keras.

kamu tahu?
setiap orang punya rahasia dalam hidupnya.
begitu pun aku.
dan rahasia itu mungkin kamu. :)

No comments:

Post a Comment