Wednesday, August 3, 2011

manage waktu?




Hari kedua ramadhan.
Alhamdulillah..senangnya =D
Finnaly gw mrasa jauh lebih sehat..
Setelah mesti guling2 sampe gigit2 gara2 nahan sakit dari H-2 Ramadhan kemaren..
Lalala~~
Hari ini berbeda dari biasanya..
Gw sampe kosan jam 5-an. Wow! Rekor banget.. sampe tadi mas2 “penjaga” rumah nanya,
“kok, kalian tumben udah pulang?”
“iya, mas..soalnya puasa ramadhan..pulangnya lebih cepat”
“ah, jangan2 kalian kabur lagi alesan aja puasa”
“ -.-a “
Jadi, selama Ramadhan ini perusahaan tempat gw magang mempercepat jadwal kepulangan jadi jam 4 ^^
Terus kok baru sampe jam 5-an?
Nah, itu dia..
Sebenernya, pada hari kerja biasa pun..perusahaan tempat gw magang itu (selanjutnya ditulis UT) jadwal pulangnya emang setengah 5..Cuma beda setengah jam dari puasa..
Tapi jadwal hanyalah jadwal..
Suatu keajaiban kalau gw bisa pulang jam setengah lima.
Kantor masih sangt ramai alias belom pada pulang sampe kira2 jam 5. Alhasil, secepat2nya gw keluar dari kantor itu ya jam 5. Itu juga jarang.. Paling sering setenagh enam..belom beli makan dan perjalanan..jadi ya sampe kosan magrib..
Nah, begitu pun pas puasa ini..
Berhubung Jadwalnya jam 4…it’s mean orang2 baru bakal keluar dari kantor jam setengah 5-an..
Ha.
Beda banget, sama kantor PNS*yang gw tau, jadi ga juga di generalisasi*
Judulnya tetep sama..jadwal hanyalah jadwal…
Waktu istirahat bisa kapan aja..
Banyak yang pulang sbelum jadwal..
Banyak juga yang datang setelah jadwal masuk.hooo…
Yep.salah satu pelajaran dari magang kalin ini adalah tepat waktu..^.^

Hmm..lebih tepatnya manajemen waktu yang baik..

Lompat lagi dengan cerita baru tentang waktu yang gw dapet di kantor juga.
Jadi waktu gw ke kamar mandi pagi2..di kamar mandi ada sekitar 3 orang ibu2 muda yang lagi ngaca sambiol ngobrol2.. pada intinya ibu2 tadi lagi ngobrolisn “kesibukan’ pagi mereka. Salah satu ibu cerita kalau dia ga bhisa ngapa2in pagi2..semua urusan anaknya, pembantu yang ngurusin. Nah, dia heran karena ibu yang satunya lagi masih bisa mbuatin anaknya –setidaknya-sarapan..padahal mereka sama2 bangun jam 5..terus mereka mengeluhkan jalanan ibu kota yang smakin menggila macetnya.
(pas ini terjadi gw langsug mikir, yah..ibu..ibu saya aja yang bangun jam jam setengah 4 atau lebih pagi masih riweuh banget kalau pagi2..tapi semua keurus..masak, buat sarapan sampe susu2nya, beres, dll…*ah, kamu keren deh mah =9* ibu bangunnya kurang pagi.he..)
Walaupun ibu2 tadi sama2 bangun jam 5 tapi mungkin jarak tewmpuhnya yang berebda ke kantor.. yang menyebabkan berbeda waktu yang tersedia di pagi itu..atau masih banyak kemungkinan lainnya lah..
Tapi yang pasti dengan mem-planning-kan dan me-manage waktu dan segala sesuatunya..mesti jadinya ke-handle dan ga mesti buru2.hidup jadi lebih damai =) *sotoy banget gw.ha*

Yeah!
harishun ala waqtihi~

*saya juga harus belajar banyak tentang ini =)*
Tunggu cerita selanjutanya tetap di ~solUTion~ ;)
Kita Bisa! Luar Biasa! =D

FYI: solution merupakan “nama” yang diangkat menjadi budaya organisasi di united tractors-tempat saya magang-. Masing2 huruf mengandung satu kata lainnya dan punya makna sendiri2. Serve,Organized,Leading,Uniqness,Totality,Innovative,Openmind,Networking. Klau kita bisa luar biasa itu jargon di sono ^^

No comments:

Post a Comment