Saturday, July 23, 2011

PACAR? =9

Entah kenapa tiap kumpul keluarga, ketemu temen mamah atau papah, kuliah, sampe pas magang ada aja yang nanyain..”citra/nisa, udah punya pacar belum?”, “gimana di solo udah punya ‘mas’ ya?”, ayau yang senada lah..lanjutannya tergantung jawaban gw..

Kl lagi males jawab bener (dan ini paling sering) paling cuma jawab “ ada bayak. 10 kayaknya. Mau yang mana?”. Atau jawab aja ga(titik).
Nah, tapi masalahnya kalau gw jawab ga tanpa keterangan apapun, lanjutannya bikin makin panjang..kalau ga dijodohin sama anaknya lah..ditawarin kenalan sama orang lah, lagi2 senada semacam itu.
Dan itu berulang dan bisa jadi yang nanya juga sama. Dududu~~ ga ada bahasan awal yang lain gitu.

Sebenernya hal sepele dan ga terlalu jadi pikiran ini sempet menggelitik gw juga. Pengen sekali-kali ngasih jawaban –bener-. Dengan sesederhana mungkin. Supaya ga ada lagi pertanyaan yang sama walaupun cuma basa-basi. Supaya paham. Saya punya pemahaman sendiri tentang pacar =) dan siapa bilang saya ga punya pacar? =9

Saya tidak tahu persis apa yang banyak orang pikirkan tentang doktrin “pacar”. Saya juga ga tau ini istilah dari mana.
Hanya saja, jika banyak orang bilang, pacar (atau alasan punya pacar) adalah dia yang perhatian sama kita, teleponin, sms-in, selalu ngedukung kita, selalu ada untuk kita, dan semacamnya..maka saya punya pacar yang selalu setia telepon dan sms saya hampir setiap hari (mulai dari nanyain makan apa..udah pulang belum..sampe curhat)^^, yang selalu ngasih yang terbaik buat saya, yang sealu negdukung saya, ngingetin saya, dan apa pun tentang apa yang dinamakan cinta..namanya Lia Nuralia, yang selalu awet muda ;)

Belum puas?
Kalau banyak orang bilang pacar adalah cowo yang selalu kamu bikin kamu rindu, kadang menyebalkan tapi tetap bikin jatuh cinta, selalu peduli walau tidak harus terlihat, bisa dimintain tolong dan jagain kita. Saya punya dua, dan sungguh tak terganti. Ahmad Muhammad dan Muhammad Irfan Rasyid..
Mereka PACAR saya yang paling bisa buat saya nangis =)

Saya juga punya banyak sekali teman..ehm, bukan mereka SAUDARA saya..mereka layaknya tubuh..mereka yang selalu tetap saya sayangi dan menyayangi sekalipun sudah “mengenal” saya. Arum Nur Fitrah, Rindang Khairani, Niken Desna, Wirda Syar’i, Tutut Rahmawati, Khabibah Solikhah, Anngishita, dan banyak yang tak tersebut di sini..termasuk semua orang dalam lingkaran-lingkaran di mana aku pernah mencari ilmu, semua “guru”, “kakak”, semuanya.
Jadi apakah saya butuh apa yang mungkin banyak orang sebut sebagai “PACAR”?
GA TUH ;)

*Maaf ya Om, Tante, atau siapa pun. Maaf jika mungkin jawaban ini sering membuat kalian pikir saya frontal, ga normal. Saya hanya sulit menjelaskannya pada kalian dengan bahasa yang baik.
Bukannya ga normal (kecuali kalau ukuran yang dipakai dalam kenormalan ini adalah kuantitatif, kadang saya lebih suka dibilang “ga normal” di tengah hituk pikuk dunia yang makin “normal” ini.
Saya juga ga bilang saya ga butuh pendamping hidup yang saya sebut sebagai suami-bukan pacar-

Hanya saja =)
Saya mau menikmati segala prosesnya dengan cara yang saya pahami baik.
Hanya saja..
Saya memilih menjalankan prinsip yang sesuai dengan apa yang saya yakini kebenarannya.Kebenaran Hakiki.
Saya sedang belajar sedikit demi sedikit mengikuti jejak para wanita mulia itu.
Dan ini tidak akan mengganggu siapa pun bukan? =)
Ini jawaban saya untuk setiap pertanyaan itu. Jadi kalau ada yang tanya lagi (buka blog aja yaaaa^^)

*satu lagi tentang pacaran..yang saya ambil dari doktrin2 “pacaran” itu...kata kerja yang melibatkan dua orang yang bukan mahromnya, di mana kegiatannya berisi tentang hal2 yang saya sebutkan diatas.. sms-an, teleponan, dan hal2 yang menurut mereka menunjukan perhatian dan cinta(Ya Allah kasian banget sih kamu cinta T.T) termasuk ekstrimnya memberikan apapun untuk hubungan illegal dalam hukum kenegaraan dan agama (ga tercatat di hukum kan ya =p), ex/ tubuh, harta dll..hiiyy..dan endingnya mesti putus(mau dia nikah kek, mau dia udahan kek..putus kan tetep aja =p)
Pelakunya sering disebut pacar. Jadi menurut saya sih..kalau melakukan tindakan2 seperti yang dipahami orang banyak tentang pacaran (yang banyak dua2annya, padahal kata nenek itu berbahya..apalagi kata Islam^^), walaupun ga ngaku pacar (HTS-an kek, temen kek) tetap aja melakukan tindakan pacaran..ya ga?

Ah, tapi fungsi “pengakuan” dia pacar saya gitu bisa jadi suatu saat ga penting. Toh, hubungan seperti itu tidak memiliki jejak2 komitmen yang jelas.. dan bisa dilakuakn sma siapa aja yang mungkin ga diakuin sebagai pacar..hihi. rugi deh.ujung2nya patah hati =9 sampe ada yang bunuh diri..haa..dibulangi akhirnya bakal putus juga =p
well, setiap tindakan have consequences =)
kata MR saya pilihnya stardar dari Allah.. ;)

~~bahasa saya makin ga jelas.
Intinya, kalau apapun logika/alasan yang diberikan sebagai bentuk “seharusnya saya punya pacar”. Udah dibilangin saya punya Pacar ^^ banyak malah. Butuh “pacar” lain? GA TUH =9

3 comments:

  1. ah, yakin? =p

    gw kan pacar lo..

    ReplyDelete
  2. hahahaaaa.... :) skrg aku udah ga ditanyain lagi ttg pacar :P

    ReplyDelete
  3. sama kaya mba Mulki enggak nanya2 lagi ttg pacar .....ach, paling nanya siapa calon suami ? bener enggak mab Mulki .......heheheheeee

    ReplyDelete